PKS NEWS UPDATE

PKS Lamtim Pilih Ibu Teladan di Hari Ibu

Way Jepara-  Siapapun  pasti mendambakan  memiliki keluarga bahagia dan putra-putri yang berkarakter positif. Dalam keluarga, ibu memiliki peran yang istimewa dalam membentuk karakter anak. Dalam rangka memperingati Hari Ibu dan sebagai apresiasi terhadap peran istimewa tersebut.
Bidang perempuan DPD PKS Lampung Timur mengamanahkan kadernya di setiap kecamatan untuk memeriahkan hari ibu dengan berbagai kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Wanita Keadilan kecamatan Way Jepara, Sekampung Udik, dan Purbolinggo.

Wanita Keadilan Way Jepara melaksanakan talk show peran ibu dan pemilihan ibu teladan. Kegiatan yang berlangsung , sabtu (24/12) tersebut dihadiri  270-an peserta. Sebagian besar peserta adalah ibu-ibu majlis taklim dari tiga kecamatan (Labuhan Ratu, Way Jepara, dan Braja Selebah) ditambah pengurus Wanita Keadilan dari tiga kecamatan tersebut. Bertempat di Balai Desa Labuhan Ratu 1 Way Jepara, kegiatan ini bertema “ Peran Ibu dalam Membentuk Karakter Anak” ini dibuka oleh Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Lampung Timur, Sri Uningsih, S.Pi. Dalam sambutannya Uning mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKS terhadap kaum ibu yang perannya dalam membentuk kepribadian bangsa. “Kader wanita PKS, harus bisa memberikan kontribusi positif dan berperan di tengah masyarakat melalui sarana Pos Wanita Keadilan di setiap kecamatan” kata Uning saat mengakhiri sambutannya.

Talk Show yang disampaikan oleh Ernita Yohana, S.Sy dan dimoderatori oleh Sri Sugiarti,S.Hut berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00 WIB membicarakan seputar bagaimana seorang ibu seharusnya mendidik anak. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai usia 3-6 tahun, pemeriksaan gula darah, pameran produk muslimah , bazzar, dan pemilihan Ibu Teladan dari 3 kecamatan. “ Membentuk karakter anak, salah satunya dimulai saat anak kita masih dalam kandungan,” ujar Ernita. Ibu teladan yang terpilih diantaranya: Ibu Zulastri (Way Jepara),  Ibu Iim Qomariah (Braja Selebah), dan Ibu Sony (Labuhan Ratu).  Kegiatan peringatan hari ibu ini juga dilakukan bidang perempuan PKS kecamatan Sekampung Udik  dengan acara seminar dan acara pembagian seribu telur di kecamatan Purbolinggo.
Share this Article on :
 

© Copyright PKS Lampung Timur | Situs Resmi DPD PKS Lampung Timur 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.