PKS NEWS UPDATE

Baru PKS yang Serahkan DCS ke KPU

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyerahkan daftar calon sementara (DCS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 pada hari pertama penyerahan berkas, Selasa (9/4).

Sementara PDI Perjuangan yang sebelumnya menyatakan siap menyerahkan DCS pada hari pertama, batal melaksanakannya.

Meski telah menyerahkan DCS pada hari pertama, PKS mengakui masih ada beberapa kekurangan dalam berkas. Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi memastikan, pihaknya siap melengkapi kekurangan pada masa perbaikan.

"Berkas utama sudah lengkap. Memang ada beberapa lampiran yang belum, misalnya ada ijazah. Tapi akan kami lengkapi pada waktu perbaikan. Kalau menunggu lengkap semua, nanti menumpuk," kata Gufron di kantor KPU Lampung.

Mengenai kuota 30 persen bakal calon anggota legislatif (bacaleg) perempuan, PKS menyerahkan berkas 30 bacaleg perempuan dari total 85 bacaleg untuk DPRD Lampung.
Untuk komposisi bacaleg, Gufron mengungkapkan, 60 persen lebih ialah kader internal.

"Dari partai lain tidak ada. Tapi di kabupaten (bacaleg DPRD kabupaten) ada," ujar anggota DPRD Lampung ini seraya menambahkan, PKS menyerahkan DCS serentak se-Lampung.

Di Bandar Lampung, DPD PKS setempat juga menyerahkan DCS ke KPU Bandar Lampung. Sekretaris DPD PKS Bandar Lampung Agus Djumadi menjelaskan, pihaknya memilih hari pertama pendaftaran sebagai bukti keseriusan dan kesiapan menghadapi Pemilu 2014.

"Jumlah keseluruhan 50 bacaleg dengan komposisi 32 laki-laki dan 18 perempuan. Bacaleg PKS Bandar Lampung melebihi kuota 30 persen perempuan," katanya.

Di Lampung Barat (Lambar), DPD PKS setempat menyerahkan DCS sebanyak 40 bacaleg ke KPU Lambar. Ketua DPD PKS Lambar M Iqbal mengungkapkan, sebanyak 60 persen bacaleg merupakan kader internal.

"Kami katakan ke KPU, bacaleg belum melampirkan surat keterangan sehat dari rumah sakit jiwa karena sosialisasi terkait syarat itu baru kami terima kemarin (Senin, 8/4)," ujar Iqbal.(beni yulianto/sulis setia)


Sumber: lampung.tribunnews.com 
Share this Article on :
 

© Copyright PKS Lampung Timur | Situs Resmi DPD PKS Lampung Timur 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.